PEMASARAN
Pemasaran adalah suatu kegiatan pemasar untuk mencapai (profit/nonprofit) yang bertujuan untuk memenuhi suatu kebutuhan dan keinginan manusia.
Pasar adalah tempat pertemuan antara pembeli dan penjual. Pengertian lain dari pasar adalah kelompok individu yang mempunyai kepentingan permintaan terhadap barang tertentu.
KONSEP PASAR :
o Konsep Produksi
o Konsep Penjualan
o Konsep Pemasaran
o Konsep Pemasaran Sosial
Bauran pemasaran adalah kumpulan dari variabel-variabel pemasaran yang dapat dikendalikan yang digunakan oleh suatu badan usaha untuk mencapai tujuan pemasaran dalam pasar sasaran.
Tujuan dari pemasaran atau marketing adalah untuk memenuhi kebutuhan, keinginan serta permintaan konsumen. Kebutuhan merupakan suatu keadaan yang tidak memiliki kepuasan dasar tertentu. Contoh dari kebutuhan antara lain papan, sandang, pangan, rasa aman, kesehatan, dll, dimana kebutuhan tersebut tidak diciptakan oleh konsumen ataupun produsen karena hal tersebut adalah kondisi manusiawi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar